• (021) 8936726
  • info@mic.sch.id

Sejarah Singkat

Sekolah baru yang diusulkan adalah Sekolah Menengah Atas Media Insan Cendekia (MIC), di bawah naungan Yayasan Hajjah Nurwasiah . Sebagai organisasi modern milik umat, Sekolah Dasar Media Insan Cendekia (MIC) harus dikelola secara profesional dan didukung iptek, dengan mengedepankan upaya peningkatan kinerja (kualitas produk dan pelayanan), kesehatan organisasi, serta transparansi dan akuntabilitas publik.

Sekolah Menengah Atas Media Insan Cendekia ( MIC ) mencoba ambil bagian dalam mensukseskan pencanangan Bupati Kab. Bekasi tersebut sekaligus dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan beberapa alasan berikut:

  1. Menyediakan lembaga alternatif tingkat Sekolah Menengah Kejuruan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan potensi anak didik secara optimal, baik potensi intelektual maupun mental spiritual yang berpedoman pada ajaran Islam
  2. Meningkatkan kemampuan siswa untuk bisa berwiraswasta dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang didapat dari SMK MIC serta bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi
  3. Meningkatkan kemampuan siswa untuk mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya yang menjiwai ajaran Islam
  4. Meningkatkan kemampuan siswa sebagai anggota masyarakat dalam mengadakan hubungan timbal balik dengan lingkungan sosial, budaya dan alam sekitarnya yang menjiwai ajaran agama Islam.

Kiranya 5 (lima) alas an di atas yang menjadi pertimbangan bagi Sekolah Menengah Atas Media Insani Cendekia (MIC) untuk menawarkan diri berperan serta dalam bidang pendidikan dengan biaya yang dapat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat namun dengan kualitas pendidikan yang insyallah dapat diharapkan oleh masyarakat.

Pada Tgl 27 November 2017, Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor 503/31763-SET.DISDIK. Tentang Ijin Prinsip Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Media Insan Cendekia (MIC) Cikarang Kabupaten Bekasi.

Our Clients

Lorem dipsum folor margade sitede lametep eiusmod psumquis dolore.